ONLINE

Kamis, 02 September 2010

Buser Manado Temukan Delapan Babuk Curanmor

Barang bukti curanmor
MANADO - Setelah tertangkap tangan melakukan pencurian sepeda motor di parkiran belakang Golden yang dilakukan Ronny Pakaya. Tim Buser Manado berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa lima buah sepeda motor yang di amankan di Inobonto dan Poigar sekitar pukul 14.00 wita Rabu (1/9/2010). Sebelumnya juga sudah diamankan tiga unit sepeda motor, jadi jumlah sepeda motor yang didapat sudah delapan unit, ujar Marwan, Kanit I Buser Polresta Manado.
Motor diamankah tujuh anggota Buser Polresta Manado yang dipimpin Kanit I Marwan dan Kanit II Herry Yohanis, Kelima motor tersebut adalah, Smash warna biru DB 5667 DD, Revo warna Hitam DB 5023, Smash warna Merah Hitam DB 9289 AQ, Revo warna Hitam DB 9268 MH dan Jupiter Z warna Merah Hitam DB 5545 KB. Motor sudah diamankan di Mapolresta Manado.

 modus operandi yang dilakukan tersangka Ronny adalah bersiap di parkiran perbelanjaan di Manado tinggal menunggu laporan dari oknum petugas parkir, dimana pengendara motor yang tertinggal kuncinya akan dilaporkan tukang parkir pada Ronny. Motor curian kemudian di jual ke luar daerah Manado.

Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol Aridan J. Roeroe, turut melihat barang bukti yang sudah diamankan, "ini dari keluhan masyarakat, dan dikembangkan oleh polisi, dimana kepolisian tidak berdiam dari laporan ini, dan akan diusut semua yang terlibat" tutur Aridan saat melihat barang bukti.

Aridan juga menghimbau kepada masyarakat, karena sepeda motor saat ini menjadi alat angkut yang bisa terjangkau oleh masyarakat dan dari bulan ke bulan naik secara drastis, sehingga masyarakat lebih berhati-hati, "Harus ada kunci tambahan, dan waspada, selain itu juga rawan terhadap kecelakaan," tambah Aridan.

Sumber : http://www.tribunmanado.co.id//read/artikel/7692 Share