ONLINE

Kamis, 02 September 2010

Kalangan Guru Di Tomohon Kecewa Tunjangan Profesi ‘Tidak Tersalurkan

Tomohon ~ Kalangan guru merasa kece-wa karena tunjangan profesi mereka macet alias tersendat. Tak pelak, mereka pun memin-ta agar Kepala Dinas Pendidi-kan Pemuda dan Olahraga Drs Edy Turang dicopot dari jaba-tannya.
“Seharusnya kepala dinas proaktif menyikapi masalah ini karena merupakan tanggung jawab yang bersangkutan,” ka-ta sejumlah guru, Rabu (01/09) kemarin.
Mereka menduga, ada unsur kesengajaan menghambat pen-cairan tunjangan profesi de-ngan cara memblokir rekening para guru.
Sementara itu, Edy Turang ketika dikonfirmasi malah ter-kesan ‘lempar bola’. “Tanyakan saja kepada bendahara atau pegawai di kantor yang mena-ngani penyaluran tunjangan profesi. Saya lagi sibuk kerja,” tukasnya saat dihubungi via ponsel.
Meski begitu, Turang menga-takan bahwa tunjangan profesi sudah tuntas disalurkan ke re-kening masing-masing guru. “Sudah dicairkan dan tidak ada masalah. Pencairan dilakukan sejak awal Agustus lalu. Me-mang ada beberapa yang be-lum karena masih melengkapi berkas,’katanya.
Soal rekening guru yang ter-blokir, menurut Turang, hal itu tidak benar.
“Itu tidak benar. Kami sudah konfirmasi ke bank dan me-reka mengatakan sudah disa-lurkan semuanya. Kalau ada guru yang mengaku rekening-nya terblokir, itu pemboho-ngan,” ungkap mantan lurah Talete ini.
Share