ONLINE

Kamis, 02 September 2010

Pelayaran Amurang-Toli-toli Dinilai Lips Service

Amurang ~ Satu program unggulan se-masa Pemkab Minsel dinakodai Ramoy Luntungan dan Ventje Tuela yakni menghadirkan Pelabuhan Amurang. Sayang-nya, hingga berakhirnya masa kepemimpinan keduanya, Pe-labuhan Amurang yang dipro-yeksikan melayani pelayaran antar pulau (Amurang-Toli-toli), tak kunjung dioperasikan.
Masih kaburnya program unggulan pemerintah itu bela-kangan jadi sorotan warga. Ke-simpulan warga bahwa kinerja pemerintah dalam hal ini ins-tansi terkait yakni Dinas Per-hubungan (Dishub) dinilai ga-gal. Sebab bila pelabuhan itu sudah dioperasikan tentunya akan sangat menopang pereko-nomian warga, lebih khusus disektor pertanian dan perke-bunan.
“Program rintisan antar pulau cuma lips service. Buktinya sampai sekarang tak pernah te-realisasi,” ujar Charles dan Jenli Ngion warga Motoling Ba-rat.
Sementara itu, Kadishub Min-sel Drs Max Karouw belum da-pat dimintai keterangan. Saat dihubungi via telepon genggam, lagi tidak aktif. Meski begitu, beberapa waktu lalu, Karouw mengakui belum terwujudnya pelayaran ini karena belum da-pat ijin dari kementrian perhu-bungan dan belum tersedianya kapal feri.
Share