ONLINE

Kamis, 02 September 2010

Warga Tomohon ‘Penasaran’ Tunggu Putusan MK, Siang Ini

Tomohon ~ Sidang gugatan Pemilukada Tomohon yang rencananya akan diputuskan di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (02/09) hari ini, ternyata tidak hanya ditunggu pasangan calon Lineke Syenie Watulangkouw-Jimmy Wewengkang (LSW-JSW) dan pasangan Jeffry Motoh-Jhony Mambu (2JM) selaku penggugat dan KPU Tomohon selaku tergugat. Tetapi mayoritas warga Tomohon ikut ‘penasaran’ menunggu putusan MK tersebut.
“ Torang juga ikut penasaran menunggu putusan MK,” kata Ronny dan Jimmy, warga Kelurahan Tara-Tara yang ditemui, Rabu (01/09).
Kedua warga ini mengaku mengikuti perkembangan sidang pemilukada lewat media. Bagi mereka, apapun putusan MK harus menjadi bahan koreksi dan instrospeksi bagi semua pihak. “Supaya kualitas pemilu di daerah ini semakin baik,” kata Ronny. “Terbukti atau tidaknya dugaan pelanggaran, putusan MK tetap harus jadi masukan,” timpal Jimmy.
Di sisi lain, keduanya mengharapkan putusan MK nantinya diterima oleh semua pihak dengan lapang dada.
Sementara itu, sejumlah tim baik pendukung pasangan LSW-JSW dan 2JM dikabarkan sudah banyak yang terbang ke Jakarta untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang hasil sidang putusan. Selain mereka, pendukung pasangan Jefferson Rumajar-Jimmy Eman (J2) yang telah ditetapkan KPU sebagai pemenang pemilukada, pun tidak kalah sedikit yang berangkat ke Jakarta.
Share