ONLINE

Selasa, 14 September 2010

Sengkey dan Paat Saling Sanggah

TOMOHON - Ketua DPRD Kota Tomohon Andy Sengkey mengakui hearing terkait rolling jabatan atas inisiatif dari pimpinan dewan. "Agenda ini menarik perhatian anggota DPRD. Ini merupakan inisiatif pimpinan dari hasil rapat Rabu (pekan lalu) sebagai fungsi pengawasan," ujar Sengkey saat membuka hearing, Selasa (14/09/2010).

Namun menariknya, dia menyebutkan dasar pelaksanaan hearing juga lantaran ada surat aduan dari pejabat yang nonjob kepada DPRD Kota Tomohon.

Hal tersebut justru mengagetkan Wakil Pimpinan DPRD Tomohon Vonny Paat. Politisi PDIP tersebut mengaku pada saat rapim sebelumnya dia belum menerima surat tersebut.

"Pada rapim lalu, tidak ada surat pengaduan dari pejabat.  Saya baru tahu pada saat ini. Dasar hearing dari permintaan pimpinan," kata Paat.

Dia mengingatkan para anggota DPRD dalam pelaksanaan hearing tersebut bukan berdasarkan kepentingan partai. Apalagi dikaitkan dengan keadaan politik pasca pemilukada.

"Selama lima tahun lalu sebagai anggota DPRD tidak pernah ada yang mempermasalahkan hearing. Harus ada khidmat dari rolling ini," kata dia.

Sementara itu wakil pimpinan DPRD Tomohon dari Fraksi Demokrat, Marthen Manoppo mengatakan rolling bukan kali ini terjadi di Tomohon. "Di daerah lain juga terjadi rolling," kata Marthen.

Sumber :http://www.tribunmanado.co.id//read/artikel/7970 Share