ONLINE

Kamis, 07 Oktober 2010

Epe: Mantan Wawali Tomohon Berpeluang Terseret

jeferson rumajar
Jeferson Rumajar
Mantan Wakil Walikota Tomohon Linneke S Watoelangkow SSi berpeluang terseret pada kasus dugaan korupsi Rp 19,8 Miliar yang telah menyeret mantan Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE.

Hal ini diungkapkan Rumajar yang akrab disapa Epe ketika ditemui wrtawan di LP Cipinang.

Epe mengatakan, saat ini topik pemeriksaan terhadap dirinya masih seputar tanggung jawab sebagai kepala daerah soal tugas pokok dan fungsi.

”Ya, paling banyak kebocoran soal penyalahgunaan dana karena tak ada pengawasan. Dan, pengawasan itu merupakan Tupoksi dari wakil walikota. Padahal ia diberikan tunjangan sebesar Rp 75 juta perbulan selama lima tahun. Jadi, telah dibayar namun tak melaksanakan tugas, ada indikasi korupsi,” kata Epe yang terlihat agak santai mengenakan jeans dan kaos putih bergaris.

Jika dihitung, dana tunjangan wakil walikota selama lima tahun berjumlah Rp 4 miliar lebih. Sementara yang diusut KPK berjumlah di atas Rp 1 miliar.

Dalam kasus tersebut juga, nantinya ada beberapa orang yang akan ikut terseret. ”Dari sembilan belas miliar lebih itu terbagi beberapa item seperti dana ToF sebesar sebelas miliar lebih, dan lainnya. Nah, untuk ToF hingga saat ini tidak ada pertanggungjawaban dan saya tidak tahu-menahu karena ada panitianya,” jelas Epe sembari menyebut itu nanti masuk pada tahap penyidikan selanjutnya. Share