ONLINE

Sabtu, 02 Oktober 2010

Keamanan Kotak Suara Dicemaskan

Pengamanan 196 Kotak Suara saat Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tomohon, 3 Agustus silam diminta ditingkatkan.  Pasalnya, rencana pembangunan gedung kesekretariatan di kantor KPUD Tomohon sekarang membuat aktivitas makin meningkat.

Pembangunan gedung baru sendiri akan melibatkan banyak pekerja, selain petugas kepolisian yang akan lalu lalang di lokasi itu. “Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar salah satu warga.

Kekhawatiran itu dibaca KPUD Tomohon. “Walaupun gedung utama kantor KPUD akan dibongkar, tak akan mempengaruhi logistik yang disimpan di gudang,” tegas  Ketua Divisi Hukum KPUD Kota Tomohon Jacobus Andres Wowor.

Ia mengungkapkan, kemungkinan besar 5 Oktober mendatang, KPUD sudah tidak berkantor lagi di gedung lama, melainkan pindah kantor di salah satu bangunan yang ada di Ex Rindam. “Pembangunan ini sudah ditender, jadi tidak bisa ditunda,” tegasnya seraya menambahkan 196 kotak suara tidak akan dipindahkan dari gudang.

Wowor menambahkan, sekalipun komisioner nantinya tidak akan lagi berkantor di tempat yang saat ini ditempati, faktor keamanan logistik tetap menjadi perhatian. Untuk itu, KPUD Kota Tomohon selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menjaga barang-barang tersebut. “Kotak suara tetap aman dan tidak perlu dikhawatirkan,” pungkas Wowor. Share