ONLINE

Sabtu, 02 Oktober 2010

Pemkot Sambut Positif Deklarasi Perangi Korupsi di Tomohon

Deklarasi perangi korupsi di kota Tomohon yang dilakukan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Tomohon masing-masing Forum Masyarakat Tomohon (Format), Tomohon Corruption Watch (TCW) dan lembaga anti korupsi Inceor, disambut hangat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) setempat.

Nampak dari pantauan  kemarin, deklarasi sejumlah LSM ini digelar tepat di hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10) kemarin di lapangan eks Rindam Kaskasen. Dan saat mendeklarasikan hal ini, Penjabat Wali Kota Tomohon Drs Gerson Mamuja yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekkot Tomohon Ir Lourens Bulo yang hadir dalam kesempatan itu, langsung menyabut baik.

Usai mendeklarasikan ini, para pengurus LSM pun langsung mendaulat Penjabat Wali Kota Tomohon Drs Gerson Mamuja untuk memberi sambutannya. Dan dalam kesempatan itu, Mamuaja memuji sikap dari para LSM yang rela mengawasi kinerja pemerintah terutama dalam pengelolaan keuangan tanpa ada imbalan sepersen pun. “Saya salut dengan deklarasi yang dilakukan LSM ini. Dan ini merupahkan langkah maju dari LSM yang ada di Kota Tomohon. Kami pun sebagai pejabat serta seluruh PNS yang ada di lingkup Pemkot Tomohon sepakat akan memerangi korupsi di kota Tomohon,” tegas Mamuaja. Tak hanya tu saja, bahkan Mamuaja berharap masyarkat juga harus ikut mendukung program ini yakni memerangi korupsi, agar kota Tomohon bisa bersih dari korupsi.

Usai menggelar deklarasi, sejumlah pengurus dan anggota LSM ini langsung melakukan bersih-bersih di sejumlah titik dan jalan protokol yang ada di Kota Bunga Tomohon. Share