ONLINE

Sabtu, 02 Oktober 2010

Pengganti Epe Mulai Di Persiapkan

Motoh Menguat Pimpin Beringin Tomohon  
 
Pasca ditahannya Ketua DPD-II Partai Golkar (PG) Tomohon Jefferson SM Rumajar SE oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), isu penggantian pun kian berhembus.
Bahkan ada sejumlah nama mulai dielus kalangan partai berlambang pohon Beringin di Kota Tomohon, untuk menggenatikan Epe sapaan akrab Jefferson SM Rumajar SE.

Bocoran yang diperoleh wartawan menyebutkan, kandidat kuat yang dielus menggantikan Epe adalah Drs Jeffry Motoh yang adalah rival Epe pada Pemilukada beberapa waktu lalu. Bahkan Motoh semakin pasti akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas Ketua Golkar Tomohon. “Ada beberapa nama yang sedang dipertimbangkan. Tapi kemungkinan besar Pak Motoh,” ungkap salah satu fungsionaris DPD-I PG Sulut saat berbincang-bincang dengan wartawan kemarin sembari meminta identitasnya dirahasiakan.

Diakuinya, salah satu ukuran penilaian terhadap Motoh adalah perjuangan yang telah ditunjukkan pada Pilgub Sulut belum lama ini dalam pemenangan pasangan SVR-MMS di Kota Tomohon. “Banyak kader Golkar di Tomohon yang tidak berjuang untuk kepentingan partai pada Pilgub lalu. Yang terang-terangan berjuang hanya Pak Motoh saja. Dan itu tentu saja akan menjadi salah satu pertimbangan DPD-I,” tegasnya.

Sementara itu, Drs Jeffry F Motoh ketika dihubungi, mengaku tidak mengetahui kalau dirinya masuk dalam daftar nominasi pengganti Epe. “Saya tidak tahu soal itu. Yang pasti, itu adalah wewenang Ketua DPD-I,” ujar salah satu Legislator DPRD Tomohon ini.

Namun demikian urainnya lagi, jika hal tersebut dipercayakan bagi dirinya, dia siap menjalankan kepercayaan tersebut. “Jika dipercayakan tentu saja saya siap. Tetapi itu juga kan tergantung pertimbangan dari DPD-I. Intinya, siapapun yang akan ditunjuk, kami sebagai kader harus menghormati keputusan dari DPD-I,” tegasnya.

Di tempat terpisah, Ketua DPD I PG Sulut Drs Stevanus Vreeke Runtu ketika dihubungi wartawan, mengaku kalau sampai saat ini mereka belum menentukan siapa yang akan ditunjuk sebagai pelaksana ketua DPD II PG Tomohon, sebab masih akan dibicarakan. “Memang sudah harus ada pengganti sementara untuk ketua PG di Tomohon, dan ini akan segera kami bahas di tingkat DPD I,” aku Runtu sembari mengaku kalau orang yang akan dipercayakannya nanti semuanya tergantung usulan dari DPD II PG Tomohon. Share