ONLINE

Senin, 31 Januari 2011

Curanmor Gentayangan di Malalayang

MANADO~ Bagi pemilik kendaraan bermotor, khusus roda dua harus ekstra waspada. Pasalnya kini sindikat pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) terus bergentayangan di Kota Manado dengan berbagai modus operandi. Sebelumnya beberapa korban diperdayai dengan mengatasnamakan perusahaan finance, kini lebih nekad lagi. Seperti yang terjadi Sabtu (29/1) akhir pekan lalu dua motor digasak saat berada di parkiran. Korban pertama adalah Dahlan Tekol (20), warga Malalayang I, yang harus meratapi hilangnya motor Vega ZR, dengan nomor polisi DB 5329 GH, saat diparkir di bawah rumah panggung milik korban.

Akibat kejadian yang terjadi sekira pukul 04.30 Wita itu, korban mengalami kerugian sekira Rp6 juta. Informasi yang dirangkum wartawan, awalnya korban memarkir motornya di bawah rumah panggung. Ketika bangun dari tidur korban baru sadar motornya sudah lenyap.Padahal, motor tersebut masih terparkir sebelum saya tidur, ujarnya. Sedangkan Stevie Lumintang (34), warga Mahakeret Barat, kehilangan sepeda motor Vega R DB 9606 LD, saat diparkir di Warnet Ramanda Malalayang I Barat sekira Pukul 15.30 Wita. .

Pengakuannya, motor sempat dalam keadaan dikunci stir sebelum masuk ke warnet. Selang beberapa jam, korban dalam warnet ketika keluar, betapa kagetnya korban ketika motor kesayangannya lenyap tak tersisa. Kerugian sekira Rp10 juta pun dialami korban. Saya langsung melaporkan ke polisi, tandasnya.

Kapolsek Malalayang Kompol Reino Bangkang melalui Kasie Humas Ipda Hanny Thomas Pilok membenarkan peristiwa tersebut. "Laporannya sudah diterima untuk dikembangkan lebih lanjut," ungkapnya.

Sumber : http://www.manadopost.co.id/index.php?mib=berita.detail&id=87166 Share