ONLINE

Rabu, 26 Januari 2011

Diisukan Peras SKPD, Sembel Cs Berang

Legislator Tomohon kembali digoyang isu tak sedap. Jika sebelumnya diisukan bakal mendapatkan ‘kado’ apabila memuluskan APBD 2011, kini sejumlah legislator di Komisi A DPRD Tomohon disebut-sebut melakukan pemerasan terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Ironisnya lagi, isu tersebut beredar luas di situs jejaring sosial Facebook.
Para anggota Komisi A mulai terusik dengan isu tersebut, pun berang ketika dimintai tanggapan, Selasa (25/01). “Kami akan menyampaikan kepada seluruh SKPD dan camat yang menjadi mitra Komisi A, bahwa kami tidak pernah meminta uang. Apalagi dengan jumlah Rp 5 hingga 25 juta seperti yang diisukan,” tukas Ketua Komisi A, Drs Paulus Sembel.
Dikatakannya, sejak pemba-hasan KUA/PPAS 2010, baik pada pembahasan tingkat ko-misi maupun badan anggaran, serta pembahasan LKPD hing-ga pembahasan APBD 2011, Komisi A tak pernah melaku-kan itu.
“Kami tidak pernah menda-patkan dana sepeser pun. Fitnah ini akan kami klarifi-kasi melalui sidang paripurna. Bahkan saya minta agar seca-ra kelembagaan dapat mengu-sut fitnah ini,” tukasnya lagi.
Sikap serupa ditunjukkan Hofny Kalalo dan Norma Nang-ka yang juga personel Komisi A. Menurut keduanya, isu ter-sebut sangat tidak beralasan apalagi tanpa diikuti bukti konkret.
“Jelas sangat memperma-lukan. Sebab, kami tak pernah meminta-minta ke SKPD. Malahan, kami yang sering mengeluarkan biaya sendiri. Contohnya saja untuk perjala-nan dinas ke Jakarta baru-baru ini, kami justru menge-luarkan dana pribadi. Pada-hal, sampai saat ini kami be-lum terima gaji,” ketus Nangka turut diiyakan Kalalo.
Share