ONLINE

Rabu, 26 Januari 2011

Pembangunan Tower di Lahendong Dikomplain

Pembangunan tower milik salah satu provider, di Lahendong, Ke-camatan Tomohon Selatan, di-komplain warga. Mereka khawatir keberadaan tower membawa dampak buruk bagi lingkungan maupun kesehatan dan kesela-matan warga.
 

“Kami khawatir, jika tower tiba-tiba rubuh, atau terkena petir. Apa-lagi jaraknya yang sangat dekat dengan pemukiman,” ungkap, Ani Tumurang, warga yang mengaku keberatan dengan pembangunan tower tersebut.
Sementara itu, Pemkot Tomo-hon melalui Kepala Kantor Pela-yanan Perizinan Terpadu (KPPT) Adel Poluan mengatakan bahwa semua prosedur telah dilakukan. Bahkan menurutnya, untuk mendirikan tower tersebut, pro-sesnya membutuhkan waktu sampai beberapa tahun. “Izin tower dikeluarkan sesuai aturan main. Mulai dari izin warga di tingkat kelurahan dan kecama-tan, UKL/UPL, serta izin lokasi dari perhubungan,” jelas Poluan.
Meski demikian, Poluan me-ngatakan pihaknya akan segera mengkonsultasikan keluhan warga dengan Plt Sekkot Tomo-hon. “Kita akan menyampaikan pada Pak Sekkot. Dan selan-jutnya akan dilakukan telaah,” pungkasnya.
Share