ONLINE

Kamis, 13 Januari 2011

Gubernur Sulut Tunjuk Arnold Poli Sebagai Sekretaris Kota Tomohon

Gubernur Sulut SH Sarundajang, menunjuk Asisten I Pemda Sulut Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs Arnold Poli SH MAP sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Tomohon mengantikan, Albert Tulus SH yang dilantik Walikota Tomohon Jefferson Rumayar di LP Cipinang Jakarta Sabtu pekan lalu.

“Pemda telah batalkan nota dinas, pelantikan Albert Tulus menjadi Sekot Kota Tomohon, dan digantikan, Arnold Poli,” kata Kepala Biro Humas dan Pemerintahan Pemda Sulut Drs Roy Tumiwa kepada wartawan Rabu (12/1) di Manado.

Seperti diberitakan, jabatan Sekot Kota Tomohon, terjadi dualisame kepemimpinan karena dilantiknya Albert Tulus, mengantikan Lourens Bulo.

Karena terjadi dualisme dan tidak sesuai aturan pelantikan pejabat eselon dua di Cipinang. Maka Gubernur langsung menunjuk Arnold Poli.”Jadi sudah tidak ada masalah lagi mengenai Sekot Kota Tomohon,”katanya.

Poli harus segera menata kembali Kota Tomohon, bersama Wakil Walikota Jemmy Eman, yang sudah diangkat menjadi Walikota Tomohon saat ini, karena Jefferson Rumayar sudah menjadi terdakwa.

Sementara Drs Paulus Sembel mengatakan, pihaknya berharap segera dilakukan pembahasan APBD 2011 agar pelaksanaan pembangunan segera berjalan baik.

”Kami minta agar segera dilakukan, pembahasan APBD 2011,”kata Sembel dari Fraksi PDI Perjuangan kepada SP secara terpisah Share