ONLINE

Jumat, 28 Januari 2011

Polda Canangkan Hari Car Free Day

Untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat Kota Manado, maka hari Sabtu Polda Sulut bekerja sama dengan Pacific TV dan Manado Post Group, akan menyelenggarakan hari bebas kendaraan. Hal ini untuk menjamin udara di Kota Manado bebas dari polusi udara, disebabkan dari asap kendaraan bermotor.

Diharapkan Masyarakat Kota Manado dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini. Rencananya kegiatan hari tanpa kendaraan ini akan dilakukan hari Sabtu, pukul enam hingga pukul Sepuluh pagi.Sementara itu Direktur Lalulintas, Dir Lantas, Polda Sulut, Kombes Pol Lilik Setiadi kepada Wartawan diruangannya mengatakan, Masyarakat kiranya dapat mengambiil bagian dalam kegiatan ini.


Tujuan dari hari tanpa kendaraan bermotor ini, adalah memberikan kesempatan kepada  Masyarakat untuk menggunakan jalan Boulevard, baik untuk bersepeda santai ataupun melakukan olahraga. Pencanangannya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, namun untuk kegiatan setiap minggunya akan dilakukan pada hari minggu. 

Meskipun demikian menurut Dirlantas, kegiatan Car Free Day ini tidak akan mengganggu mereka yang melaksanakan kegiatan keagamaan pada hari Minggu tersebut. Lilik Setiadi juga meminta agar Masyarakat Kota Manado dapat berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan Car Free Day ini. Share