ONLINE

Minggu, 27 Februari 2011

Aparat Desa Diminta Bantu Polisi Jaga Stabilitas Keamanan

Manado - Terbatasnya jumlah Aparat Kepolisian khususnya Polda Sulut untuk menjangkau sampai ke Pelosok Desa, Aparat Desa diminta berperan Aktif membantu menjaga stabilitas keamanan, sehingga persoalan persoalan yang bisa dilakukan pencegahan dari tingkat bawah, akan membantu Polisi dalam menjaga stabilitas keamanan. 

Aparat Desa merupakan Ujung Tombak Pemerintah yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, sehingga dalam menjaga stabilitas keamanan sangat diperlukan Partisipasi Aktif Hukum Tua atau Lurah.


Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara Brigjen Pol Carlo Tewu dihadapan 2000 Lurah dan Hukum Tua Se Sulawesi Utara pada kesempatan Rapat Koordinasi Jumat kemarin meminta, agar dapat menjadi Ujung Tombak menjaga Stabilitas Keamanan Daerah. Kondisi tersebut dapat dilakukan dengan memberikan Informasi, kejadian atau Kejahatan yang bisa merugikan atau menyengsarakan Orang lain teristimewa terganggunya Kondisi Keamanan Daerah yang meresahkan Masyarakat.

Kapolda menegaskan, saat ini jajaran Polda Sulut dalam menciptakan Sulawesi Utara Aman dan nyaman, tidak akan Mentolerir setiap Warga yang kedapatan mabuk mabukan dan mengganggu Orang lain. Data yang ada, sebagian besar angka Kecelakaan Lalulintas yang terjadi disebabkan oleh karena Minuman Keras, demikian dengan tindak Kriminal, sebagian besar juga disebabkan hanya karena kelebihan Menkonsumsi Miras. Disamping itu Lurah dan Hukum Tua diharapkan tetap waspada terhadap Kejahatan antar negara lainya seperti Teroris, peredaran Narkotika dan Obat Obat Terlarang.

Dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut, selain memberikan pengarahan terhadap stabilitas keamanan, para Aparat Desa dan Kecamatan juga diberikan Materi tentang Pemerintahan  Desa, pengentasan kemiskinan serta berbagai persoalan yang terjadi di Masyarakat. 

Sumber : Pasifik TV Share