ONLINE

Rabu, 09 Februari 2011

Gubernur Minta Warga Nyiur Melambai Jangan Terpancing Peristiwa Temanggung

Manado~ Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang saat ini sedang bersama-sama dengan presiden SBY di Kupang, mengimbau kepada warga masyarakat Sulut untuk tidak terpancing terkait aksi pembakaran gereja di Temanggung.
 

“Saya menyesalkan tindakan aksi tidak terpuji tersebut. Untuk itu, bagi warga Sulut untuk tidak terpancing dan tidak ada aksi balas dendam. Jangan terprovokasi. Mari kita jaga daerah kita dengan meningkat-kan kerukunan, toleransi beragama karena itu adalah senjata penangkal provokator. Kita memperkokoh semangat persaudaraan dan saling meng-hargai,”ujar Gubernur melalui Jubir Pemprop Drs Roy Tumiwa MPd.

Lanjutnya, peran tokoh-tokoh agama sangat penting untuk memberikan pengertian dan penjelasan kepada warga masyarakat. “Peran pe-muka-pemuka agama juga sangat penting.
Untuk itu, sekali lagi, mari kita jaga kerukunan dan keamanan serta toleransi umat Bergama. Hal ini sangat penting dan sangat mahal. Kerukunan beragama di Sulut adalah ciri khas dan kekuatan yang dimiliki Sulut,” sam-bungnya.
Share