ONLINE

Selasa, 01 Februari 2011

Jangan ada Korupsi di Tomohon

Pengelolaan keuangan di Kota Tomohon harus benar-benar bersih dari praktek korupsi. Hal ini penting dilakukan demi lancarnya pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.


Demikian diungkapkan Arnold Poli, Plt Sekretaris Kota Tomohon, Senin (31/1). "Pengelolaan keuangan mulai dari pemerintah kota, kecamatan, hingga ke kelurahan-kelurahan harus bersih dari korupsi di tahun 2011 ini agar bisa mencapai un qualifified opinion (penilaian wajar tanpa pengecualian dari BPK terhadap pengelolaan keuangan)," ujarnya.

Ia yakin hal tersebut bisa dilaksanakan sebab, pejabat dan staf di semua tingkatan memiliki kemapuan untuk menterjemahkan peraturan perundang-undangan yang ada. "Jika ada kesalahan, masing-masing bagian harus segera mengoreksi untuk mencegah timbulnya masalah, jangan ragu-ragu. Karena kita berada dalam satu sistem," tegasnya.

Poli berharap sistem pemerintahan dan pengelolaan keuangan yang telah berjalan dengan baik untuk tidak terputus, sebab hal itu akan berimplikasi pada terjadinya manipulasi dan penggelapan."Penegakan supremasi hukum wajib ditegakkan, jadi biar hasilnya kecil penting prosesnya benar," tukasnya.

Sumber : http://manado.tribunnews.com/2011/01/31/jangan-ada-korupsi-di-tomohon Share