ONLINE

Selasa, 08 Februari 2011

Polres Tomohon Gagalkan Aksi Traficking

Kota Tomohon akhir-akhir ini jadi sasaran pelaku traffiking untuk menjual wanita keluar daerah.Buktinya akhir pekan lalu di bandara samratulangi Manado buser Polres Tomohon menggagalkan pengririman wanita asal Tomohon.

Informasi penggagalan pengiriman gadis Tomohon ini berdasarkan informasi dari orang tua kedua korban, warga Walian dan Kakaskasen. Tersangka traffiking A K (50 tahun) warga Tuminting,  langsung digelandang petugas ke tahanan polres Tomohon.

Modus yang dilakukan tersangka dengan mengiming-imingi korban untuk dipekerjakan pada salah satu cafe dengan upah yang lumayan besar. Namun nasip apes terhadap tersangka AK warga Tumumpa yang pernah digagalkan juga waktu sebelumnya pupus di tangan buser Polres Tomohon Bripka Boby Rengkuan di bawah kendali kabag ops Kompol Linus Kendek serta kasat reskrim AKP Yanna Supriatna.

Kapolres Tomohon AKBP Suyanto SIK membenarkan penggagalan pengiriman wanita asal Tomohon itu. Sementara tersangka AK dan barang bukti berupa tiket menuju ke Sorong sudah diamankan pihak kepolisian resor Tomohon. Kasus ini masih terus dikembangkan polres Tomohon.

Kapolres menghimbau agar warga Kota Tomohon lebih berhati-hati dalam hal rekrutmen tenaga kerja keluar daerah Sulut, dan jika ada hal-hal dicurigai agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Share