ONLINE

Selasa, 01 Februari 2011

Selama Januari Polres Minsel Amankan Lima Motor Curian

Lima motor hasil curian berhasil diamankan dan disita oleh tim buru sergap (buser) Kepolisian Resor (Polres) Minsel, selang bulan Januari ini. Empat motor pemiliknya masih dilidik, sementara satu merupakan hasil curian dari wilayah Tondano, Minahasa.

Motor hasil curian di Tondano ini, yakni Honda Blade, dengan tersangka HT alias Hentje, warga Desa Lobu (Minahasa Tenggara) Mitra. Dimana dirinya telah lebih dahulu ditangkap dan diamankan oleh polisi di Minahasa.


"Kalau yang satu ini, tersangka sudah diamankan di Polres Minahasa. Sementara motor yang dicurinya kami sudah lacak dan berhasil amankan disini," ujar AKP Senewe, Kasubag Polres Minsel mewakili Kapolres AKBP Surya Kumara kepada wartawan, Senin (31/01/2011).

Lanjut Senewe, motor hasil curian yang telah berhasil diamankan oleh buser akan dikirim ke Polres Minahasa sebagai barang bukti (babuk) atas tersangka Hentje ini.

"Sekarang Honda Blade ini kita sudah mau serahkan ke sana (Polres Minahasa)," ucapnya.

Motor Honda Blade yang diduga dicuri Hentje di Tondano ini, plat nomor kepolisian yakni DB 8445 EM sudah dirubah ketika dioperasikan di Minsel-Mitra sekarang.

"Plat nomornya sudah aspal (asli tapi palsu) bukan lagi plat aslinya, terlihat mereka sudah spotlight kembali," ujarnya menjelaskan.

Sementara ke empat motor lainya, pencuri serta pemiliknya masih terus dilakukan penyelidikan, meski barang bukti sudah berhasil diamankan secara bertahap selang Januari ini oleh buser.
"Empat motor ini masih dilidik," ucapnya lagi.

Ke empat motor yaitu, Yahama Vixion DB 6414 EW, Honda Blade yang tidak berplat nomor kepolisian lagi, Yamaha Jupiter MX DB 6361 CZ, dan Yamaha Mio DB 6896 V.

Dari pantauan wartawan, ke lima motor yang merupakan hasil curian ini, berjajar rapi di lorong dalam Kantor Polres Minsel, tepatnya di depan ruangan Kasat Reskrim.

Selain motor-motor bodong tersebut, satu lagi motor yang berjajar rapi merupakan babuk kasus penggelapan. "Oh kalau yang Honda Supra paling depan itu tidak termaksud hasil curian, itu kasus penggelapan yang disita," pungkasnya.

Sumber : http://manado.tribunnews.com/2011/01/31/selama-januari-polres-minsel-amankan-lima-motor-curian Share