ONLINE

Kamis, 31 Maret 2011

Dispora Tomohon Bakal Sidak Siswa Keluyuran

TOMOHON -- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota (Dispora) Tomohon akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tempat-tempat publik mulai pekan depan. Tindakan ini dilakukan untuk menjaring siswa yang suka keluyuran disaat jam belajar di sekolah berlangsung.

"Mulai pekan depan akan ada sidak dari Dispora  terhadap siswa yang suka keluyuran di tempat publik saat jam sekolah," ujar Edyson Mamuaja, Kabid Pemuda Dispora Kota Tomohon mewakili Kadis Wendy Karwur kepada Tribun Manado, Kamis (31/3).

Dikatakan Edyson, sidak tersebut dimaksudkan juga untuk menegakkan disiplin seluruh siswa agar mau belajar mentaati tata tertib di sekolah dan menjamin suksesnya pelaksanaan ujian nasional pada 2011 ini. "Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan  dan mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di Kota Tomohon," tegasnya, sembari menambahkan sidak nanti direncanakan akan melibatkan pihak terkait seperti Sat Pol PP dan Polres Kota Tomohon.

Ia berharap masyarakat Kota Tomohon terutama para orang tua dapat mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Caranya dengan segera memberi informasi kepada Dispora jika melihat atau mengetahui siswa-siswi yang berkeliaran di tempat-tempat tertentu saat jam belajar berlangsung, agar bisa diambil tindakan tegas. "Petugas Tim Sidak Siswa akan melibatkan sekitar  20 personil utusan dari tiap bidang dilingkungan Dispora Kota Tomohon," kata Edyson Share