ONLINE

Jumat, 25 Maret 2011

Duet Sajow-Sarundajang Bikin Gelisah Pejabat Pemkab

MINAHASA - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ternyata mulai gelisah dengan isu bahwa Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) akan berpasangan dengan Ivan Sarundajang di Pemilukada Minahasa 2012 mendatang.

Menurut sumber harian ini, para pejabat pemkab gelisah karena posisi jabatan mereka akan terancam bila isu JWS akan berpasangan dengan putra Gubernur Sulut, DR Sinyo Harry Sarundajang itu akhirnya terealisasi. Sebab pasangan ini dianggap memiliki kans yang sangat besar untuk menduduki posisi kursi top eksekutif di Kabupaten Minahasa.
 

“Ya, ada pejabat yang terkesan gelisah ketika mendengar pasangan ini. Katanya, konstelasi pemilukada akan jadi lain nantinya,” ujar sumber sembari mengatakan, kegelisahan para pejabat ini ikut dipicu fakta dan kondisi di lapangan bahwa Partai Golkar Minahasa di bawah pimpinan Careig Runtu, hingga kini belum punya kandidat yang memiliki kharisma dan popularitas sehebat Stefanus Vreeke Runtu.
 

Pada bagian lain, JWS ketika dimintakan tanggapan soal isu pasangan Sajow-Sarundayang, nampak tak mau berkomentar banyak. Meskipun JWS sempat terkejut ketika mendengar bahwa ada sejumlah pejabat pemkab yang mulai gelisah terkait isu dimaksud. Hanya saja, JWS tak mau bicara panjang lebar soal ini. “Kita lihat saja nanti bagaimana,” singkat Wakil Bupati Minahasa itu saat berbincang-bincang dengan harian ini, Selasa (22/03) kemarin.
 

Sementara dari pantauan, persiapan menjelang Pemilukada Minahasa terus digencarkan sejumlah kandidat. Tak terkecuali JWS dan Ivan Sarundajang. Apalagi belakangan baliho bergambar Ivan Sarundajang mulai bertebaran di sejumlah wilayah di Minahasa seperti di Kawangkoan, Sonder dan Langowan. 

Selain itu, para kandidat termasuk Sajow dan Sarundajang, dikabarkan terus melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan masyarakat Minahasa secara langsung di berbagai pelosok.

Sumber : http://www.hariankomentar.com/lkMinInduk001.html Share