ONLINE

Jumat, 25 Maret 2011

Ratusan Mahasiswa Unima Kuliah Umum Materi Anti Korupsi

TOMOHON - Sekitar 300-an ratusan mahasiswa Universitas Manado (Unima) mengikuti kuliah umum dengan topik materi pendidikan anti korupsi, di ruangan Aula FIP UNIMA Kaaten Tomohon, Jumat (25/3). Kuliah ini digelar pihak pimpinan Unima bekerjasama LSM Independent Control Empowerment Organization (Inceor) Sulawesi Utara (Sulut).

Kuliah umum berlangsung 
Interaktif. Sejumlah mahasiswa aktif bertanya. Ada juga yang sekadar memberi tanggapan terkait apresiasinya akan kurikulum tentang anti korupsi.

"Mereka bertanya bisakah pelajaran anti korupsi masuk ke pendidikan budi pekerti? Dan banyak sekali pertanyaan lain terkait suka duka dalam memberantas korupsi," ujar Ketua Pembina yang juga pendiri LSM Inceor JWT Lengkey.

Dikatakannya memberantas
korupsi memang tidak mudah. Seperti harus 'membunuh' satu generasi dan caranya? Mendidik generasi muda sejak dini agar tahu seperti apa akibat dari mentalitas korupsi bagi bangsa dan bagi dirinya sendiri. "Strategi pemeberantasan korupsi yaitu dari sektor pendidikan. Dengan memberi pemahaman yang baik semoga bangsa ini bisa berkurang dan hilang perilaku korupsi termasuk kolusi dan nepotisme yang hanya merusak sistem kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Rektor Unima Philotheus Tuerah menuturkan pihak Unima akan mendung program pemerintah provinsi terkait kurikulum anti korupsi yang sudah dicanangkan Gubernur Sulut beberapa waktu lalu. "Ini program pemerintah yang baik, tentu saja pihak Unima akan mendukung penuh," katanya.
Share