ONLINE

Jumat, 04 Maret 2011

Ruas Jalan Manado-Tomohon akan Diperlebar Delapan Meter

Manado - Bila sebelumnya pelebaran jalan Manado Tomohon baru rencana, maka pada tahun ini rencana tersebut akan direalisasikan. Rencana pelebaran jalan Manado Tomohon dilakukan tahun ini dan akan diperlebar seluas delapan meter. Hal tersebut disampaikan Kadis Pekerjaan Umum JE Kenap, Kamis (3/3/2011).

"Jalan Manado Tomohon akan diupayakan lebih lurus karena jalan yang berkelok-kelok berisiko bahaya," jelasnya. Menurut Kenap tikungan-tikungan tersebut akan dipotong karena tikungan tajam berbahaya dan potensial terjadi kecelakaan. "Tahun ini perencanaan sudah dilakukan, tentu bagi tanah yang digunakan akan diberikan ganti rugi," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, J Tampubolon mengaku sangat mendukung upaya tersebut. "Wah bagus sekali, kami sangatlah mendukung apalagi saat ini jalan Manado Tomohon sangatlah padat," ujarnya.

Menurut Tampubolon bila dulu Manado Tomohon cukup setengah jam saat ini lebih dari satu jam. "Jalan padat kendaraan merayap, memang perlu diperlebar," jelasnya.

Sumber : Tribun Manado Share