ONLINE

Jumat, 04 Maret 2011

Tersangka Pencuri Di SD GMIM IV Tomohon, Diringkus Polisi

Tomohon - Aparat kepolisian sektor Tomohon tengah,  berhasil meringkus SB alias Son pelaku pencurian di SD GMIM IV Tomohon pada selasa (1/3). Son ditangkap polisi bersama barang bukti hasil kejahatan, antara lain sejumlah uang dan HP.

Dari informasi yang di dapatkan, tersangka Son, melakukan aksinya di SD GMIM IV Tomohon, pada hari Selasa (1/3) sekitar pukul 21.00 WITA. Tersangka memasuki ruangan kepala sekolah dan mengambil barang barang berharga, tanpa di ketahui penjaga sekolah.

Penjaga sekolah tersebut, pada dinihari sekitar pukul 03.00 merasa curiga karena ada kejanggalan di ruang kepala sekolah. setelah penjaga sekolah memeriksa ruangan kepala sekolah, ternyata kecurigaan tersebut benar terbukti, sejumlah uang persembahan, dan beberapa barang berharga lainnya sudah tidak berada di tempat, sejumlah uang persembahan yang disimpan di laci meja kepala sekolah raib. penjaga sekolah pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian sektor Tomohon tengah.

Begitu menerima laporan, pihak Polsek Tomohon tengah dipimpin langsung Kanit Reskrim, IPTU Jhony Rumate langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku dengan mudah diketahui, karena terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di ruangan tersebut, dan sangat jelas terlihat aksi pelaku tersebut.

Setelah melakukan pencarian, pihak kepolisian berhasil meringkus tersangka di kompleks Gereja GMIM Pniel Kakaskasen, Pihak kepolisian dengan mudah meringkus pelaku karena, wajah pelaku sudah dikenal jelas oleh petugas karena pernah masuk Lembaga pemasyarakatan dan baru bebas pada 25 Februari lalu.
Namun dalam pemeriksaan pelaku mengelak, tetapi setelah di perlihatkan bukti rekaman CCTV pelaku pun mengakui aksinya tersebut.

Kapolsek Tomohon tengah Kompol Hansjen Ratag, membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian tersebut, dan Ratag pun menghimbau, seluruh pihak sekolah agar memasang CCTV, untuk mempermudah penyelidikan jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, apabila ada barang berharga sebaiknya disimpan di tempat yang lebih aman, jangan disimpan di tempat yang mudah terlihat jelas Ratag. Share