ONLINE

Minggu, 06 Maret 2011

Rumah Alex di Pinaras Diduga Sengaja Dibakar Anaknya

Tomohon - Sebuah rumah di Kelurahan Pinaras Kota Tomohon ludes dilalap si jago merah, Sabtu (05/3/2011) sekitar pukul 14.00 Wita. Tak banyak yang dapat dilakukan warga, jajaran kepolisian dan pemadam kebakaran untuk menyelamatkan rumah yang terindifikasi milik Alex Bororing ini, sebab api menjalar dengan sangat cepat.

Informasi yang dihimpun, terbakarnya rumah Alex diduga dilakukan dengan sengaja oleh Joli Bororing (41) anaknya sendiri. Saat itu Joli yang bnerprofesi sebagai penjual sayur mengambil dan menyiramkan minyak tanah, kemudian membakar rumah karena marah tak diberi uang yang dimintanya.

Aksi nekad Joli diduga dipicu juga oleh penyakit yang dideritanya yaitu epilepsi. Kompol Linus Kendek, Kabag Ops Polres Tomohon mewakili Kapolres AKBP Suyanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian ini untuk mengetahui kebenaran peristiwa yang tak sampai menyebabkan korban jiwa itu. "Peristiwa kebakaran di Pinaras masih dalam pengembangan, karena pelaku diduga menderita sakit. Jadi akan dicek kesehatannya lewat pemeriksaan tim medis," jelasnya.

Linus berharap warga Kota Tomohon lebih berhati-hati, karena kebakaran bisa dipicu oleh apa saja, bukan hanya karena kesengajaan saja. "Warga harus waspada, jika memasak harus dipastikan api sudah dimatikan, atau lampu padam misalnya alat penerang lain seperti lilin harus ditempatkan dengan benar. Begitu juga dengan alat-alat listrik harus dipastikan sudah dimatikan sesudah digunakan untuk mencegah terjadinya korsleting listrik," tukasnya.

Sumber : Tribun Manado Share