ONLINE

Kamis, 03 Maret 2011

Siswa di Tomohon Wajib Capai Nilai Minimal 5,5

Tomohon - Seluruh siswa di Kota Tomohon wajib mencapai nilai rata-rata 5,5 dan minimal 4 dari setiap mata pelajaran pada ujian nasional 2011. Capain tersebut penting dimaksimalkan agar seluruh siswa dinyatakan lulus.

"Tahun ini kami tetap menargetkan kelulusan siswa 100 persen, baik ditingkat dasar hingga menengah. Seperti tahun sebelumnya. Jadi siswa harus mencapai standar kelulusan minimal yang ditetapkan," jelas Wendy Karwur, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon, Kamis (3/3).

Dijelaskan Karwur, pihaknya kini terus menggenjot kemampuan sekitar 4.510 siswa yang akan mengikuti ujian nasional, dengan cara memberikan pengayaan soal, bimbingan belajar hingga try out. "Jika dari hasil evaluasi ditemukan siswa yang tak mencapai standar nilai minimal, maka dinas bersama sekolah memberi bimbingan khusus agar siswa tersebut bisa menyamai yang lainnya," ujarnya didampingi Kabid Dikmen S Saruan dan
Kabid Dikdas Edison Mamuaja.

Kepada seluruh siswa diharapkannya untuk menyiapkan mental dengan baik, agar saat mengikuti ujian tak berhalangan. "Ujian kali ini tak akan diulang, hanya ada susulan saja untuk yang berhalangan. Jika tak lulus, harus ikut paket A untuk tingkat SMA, paket B untuk SMP dan paket C untuk SD," tukas Karwur.

Sumber : Tribun Manado Share