ONLINE

Senin, 14 Maret 2011

Tenda Panggung Utama ARF-DiREx Roboh

MANADO - Tenda panggung utama untuk acara ARF-DiREx roboh, puluhan orang yang berada di dalamnya berteriak histeris menyelamatkan diri, Senin (14/3/2011) sekitar pukul 10.45 Wita.

Rudy Muhammad (20) pekerja pemasang tenda mengaku bersyukur tak ada korban dalam peristiwa tersebut. "Tadi angin sangat kencang tenda langsung melengkung dan jatuh, orang-orang yang berada di dalam berteriak dan berlarian," jelasnya.

Sebuah lampu penerang jalan juga patah, dan jatuh tepat di aspal jalan hingga lampu bohlam pecah. Kontan peristiwa itu menghebohkan panitia. Wagub Sulut Drs Djouhary Kansil juga tampak khawatir. Wagub yang berada di dekat tenda hampir kejatuhan tapi beruntung selamat. Ia segera memerintahkan untuk membenahi dan memasang pengganti tenda.

Kadis PU JE Kenap segera menghubungi pemilik tenda lain untuk mengganti tenda yang roboh. Pemilik tenda Helmy, mengaku tenda yang ia pasang sudah sesuai ketentuan. Namun tenda tersebut memang lebih tinggi dari biasanya. "Ada tiga trap, biasanya dua trap," ujarnya.

Helmy kepada panitia penyelenggara mengaku lepas tangan, karena ia sudah tak memiliki stok tenda. "Tenda sudah dipakai semuanya, wah saya rugi banyak ini," jelasnya. Helmy mengaku akan minta kompensasi atas peristiwa tersebut. Beberapa besi penyangga tenda utama melengkung dan rusak parah.

Sumber : Tribun Manado Share