ONLINE

Sabtu, 02 April 2011

Angin Kencang Hancurkan Rumah Keluarga Ering Lengkong


TOMOHON – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di kota Tomohon Sabtu, (02/03/2011) sekitar pukul 12.30 WITA mengakibatkan satu buah rumah milik dari Keluarga Ering-Lengkong yang terletak di Kelurahan Pinaras kecamatan Tomohon selatan hancur berantakan.

Selain itu  dua rumah tetangga masing masing milik dari keluarga Ering-Taroreh dan keluarga Ering Pelealu sempat terkena imbasnya karena sebagian puing rumah milik Keluarga Ering Lengkong, juga menerpa kedua rumah tersebut.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak sempat menelan korban jiwa. Oma Nona Lengkong bersama cucunya, yang saat itu berada di dalam rumah masih sempat menyelamatkan diri di belakang dapur.

Pada saat di terpa angin kencang, rumah tersebut langsung ambruk dan sebagian materialnya langsung berhamburan ke beberapa rumah tetangga. Sebagian warga masyarakat yang berada di lokasi kejadian langsung mengefakuasi para penghuni rumah dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pemerintah setempat.

Camat Tomohon Selatan Drs Roby Kalangi SH ketika menerima laporan, langsung turun di lokasi kejadian didampingi Lurah setempat, dan langsung memerintahkan kepada Lurah untuk segera menginventarisir seluruh kerugian yang di timbulkan akibat peristiwa tersebut. Kalangi sendiri langsung memberikan apresiasi kepada sejumlah warga yang dengan sigap membantu keluarga yang menjadi korban.   
Share