ONLINE

Sabtu, 02 April 2011

Pohon Tumbang, Iring-iringan Gubernur Sulut Terjebak Macet

MINAHASA - Iring-iringan kendaraan yang ditumpangi Gubernur Sulut, Dr Sinyo H Sarundajang dan Bupati Minahasa, Drs Stefanus Vreeke Runtu (SVR) terjebak macet karena pohon tumbang di Desa Kiawa, Kecamatan Kawangkoan Utara.

Dua petinggi pemerintahan ini terpaksa menunggu sekitar satu jam sebelum pohon yang tumbang di jalan dibersihkan. Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur mengatakan, pihaknya langsung bergerak untuk membersihkan pohon yang tumbang di jalan. Ada enam titik pohon tumbang di jalan yang dilewati Sarundajang dan SVR. Empat diantaranya adalah pohon tumbang, sehingga butuh waktu sekitar dua jam untuk membersihkan lokasi tersebut.

"Kami sebenarnya tidak mengetahui kalau Pak Gubernur dan Pak Bupati (Minahasa) berada dalam barisan mobil yang terjebak macet. Sejak kejadian pohon tumbang tersebut, aparat desa langsung bergerak untuk membersihkan pohon yang tumbang," ujarnya.

Lebih lanjut Mendur menambahkan, butuh sekitar 35 orang agar pohon yang tumbang bisa dibersihkan. Menurutnya, dia akan terus memantau kondisi di daerahnya karena sampai Sabtu (2/4/2011) angin kencang masih sesekali menerjang Minahasa. Share