ONLINE

Senin, 11 April 2011

Minimalisir aksi jambret bermotor Kapolresta Instruksikan Tingkatkan Frekuensi Patroli Rayon

MANADO - Maraknya aksi komplotan jambret yang menggunakan sepeda motor beberapa hari terakhir ini mendapatkan perhatian serius dari Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Aridan J Roeroe. 

Bahkan, untuk meminimalisir angka kejahatan tersebut, Roeroe menginstruksikan anggotanya untuk meningkatkan frekuensi patroli rayon.
 

Hal itu disampaikan langsung saat wawancara singkat di Mapolresta Manado Minggu (10/04) siang kemarin. “Betapapun giatnya polisi melakukan operasi, akan tetapi tindak kejahatan tetap saja ada. Namun untuk paling tidak meminimalisir tentu langkah yang akan dilakukan adalah meningkatkan frekuensi operasi dari anggota Patroli Rayon,” kata Roeroe.
 

Yang menarik dari aksi jambret bermotor yang terjadi selama kurun waktu sepekan lalu, yaitu pelakunya rata-rata adalah berusia remaja. Dalam wawancara tersebut, Kapolresta juga menambahkan agar orangtua sekiranya dapat dengan tegas mendidik anak-anaknya untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas khususnya mengenai kelayakan dan legalitas seseorang mengendarai kendaraan bermotor.
 

“Peraturannya jelas, yang diizinkan memiliki dokumen kendaraan (SIM) adalah mereka yang sudah berusia 17 tahun keatas. Jadi, jika usia belum cukup orangtua harus memperhatikannya. Karena jika peraturan ini dilanggar, sanksi hukum tetap akan diberlakukan,” tegas Roeroe. Share