ONLINE

Rabu, 27 April 2011

Pelaku Pembunuhan Di Hutan Masarang Terus Diburu Tim Buser Polres Tomohon

TOMOHON - Tim Buser Polres Tomohon secara intensif melakukan pengejaran terhadap JW alias Joseph (57) yang diduga menjadi tersangka pembunuhan terhadap penjaga hutan Masarang, Benny Nusa alias Buang (50), warga Masarang lingkungan II Kecamatan Tondano Barat.
 

Kapolres Tomohon, AKBP Marlien Tawas melalui Kasat Reskrim AKP E Tamara mengatakan, pihaknya berupaya mengungkap kasus tersebut. “Tim buser masih melakukan pengejaran terhadap oknum yang diduga pelaku pembunuhan di hutan Masarang,” kata Tamara, Senin (25/04).
 

Pembunuhan yang terjadi di perkebunan Rampuun Masarang, Kelurahan Rurukan Kecamatan Tondano Barat, pada Sabtu (23/04) sekitar pukul 21.30 WITA itu, bermula saat korban Buang yang sudah bekerja selama 10 tahun bersama rekannya Ferry Gerung (46) sedang melaksanakan tugasnya sebagai penjaga areal hutan lindung milik PT Masarang. 

Dan sekitar pukul 19.00 WITA keduanya sedang makan malam bersama. Setelah itu, sekitar satu jam kemudian, Ferry masuk ke dalam pondok untuk tidur, sementara Buang masih bertahan di luar pondok sembari menghangatkan badan dengan nyala api. Nah, sekitar pukul 19.00 WITA, Ferry terkejut dengan teriakan Buang bahwa seseorang menombaknya.
 

Ferry pun langsung keluar, mendapati Benny sudah jatuh dan berdarah. Ferry sempat juga melihat JW alias Joseph (57) yang turut menyerangnya dengan parang. Beruntung, bacokan pelaku dapat ditangkisnya. 

Selanjutnya dirinya mengaku terjadi pergulatan antara keduanya dan akhirnya pelaku melarikan diri. Tapi malang bagi korban, yang tubuhnya terbaring di samping api unggun yang membesar tidak terselamatkan. Korban tewas terbakar. 

Sekitar pukul 03.00 WITA, Ferry melaporkan kejadian tersebut di Polres Minahasa. Namun atas pertimbangan lokasi kejadian, Polres Minahasa kemudian segera berkoordinasi dengan Polres Tomohon. Share