ONLINE

Jumat, 08 April 2011

Proses Tender Proyek PU Kota Tomohon Dimulai

TOMOHON -- Jumat (8/4) kemarin, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tomohon resmi melaksanakan tender proyek 2011 untuk 23 paket dengan nilai sekitar Rp 45 Miliar yang bersumber dari APBD Kota Tomohon.

Proses tender diawali dengan pemasukan dokumen penawaran dari perusahaan kontraktor yang berakhir pukul 12.00 Wita ke dalam kotak penawaran masing-masing kotak dan dilanjutkan dengan pembukaan dokumen penawaran oleh Panitia Pengadaan Barang dan Jasa yang dipimpin Ketua Panitia Roy Tangkawarouw.

Meski diguyur hujan deras, proses tender yang diikuti ratusan kontraktor tersebut berjalan tertib. Pada kesempatan itu Roy Tangkawarouw mengatakan proses tender dilakukan secara transparan yang mengacu dari Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Ia menjamin hanya perusahaan yang memenuhi syarat dan telah teruji pekerjaannya yang akan dipilih sebagai pelaksana proyek untuk menjamin kualitas pekerjaan.

Sementara itu, Ibrahim Ratulangi Tular satu dari banyaknya kontraktor yang hadir berjanji akan mengerjakan proyek dengan benar, jika dipercayakan menjadi pelaksana. "Semua proyek pasti akan dilaksanakan sesuai bestek dan peraturan yang berlaku jika nantinya dipercayakan sebagai pelaksana," tukasnya.

(Tribun Sulut) Share