ONLINE

Sabtu, 02 April 2011

Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Simpatik Polres Tomohon

TOMOHON -- Puluhan kendaraan roda dua dan empat terjaring dalam operasi simpatik yang digelar jajaran Polres Tomohon di Kantor Ex Rindam Kakaskasen III, Jumat (1/4) sekitar pukul 17.00 Wita. Terjaringnya kendaraan ini terjadi karena para pengendara dan pengemudi kendaraan tak membawa kelengkapan dokumen saat berkendara.

Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Linus Kendek mengatakan operasi tersebut akan giat dilakukan hingga Senin (4/4) mendatang. "Yang tidak tertib dijalan raya akan ditidak tegas, tapi operasi ini juga bertujuan untuk mendeteksi barang bawaan yang dapat mengancam kamtibmas di Kota Tomohon," ujarnya mewakili Kapolres AKBP Suyanto, kemarin.

AKP Linda Makal, Kasat Lantas Polres Tomohon menambahkan ditahannya kendaraan dikarenakan warga tak memiliki surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan kedaraan yang dipakai jauh dari kelayakan. "Warga yang tidak memiliki SIM kendaraanya langsung ditahan untuk menjamin keselamatan mereka, sedangkan untuk pelanggaran seperti tak menyalakan lampu utama, sein atau tak menggunakan sabuk hanya sebatas diberi pembinaan lewat teguran," ujarnya.

Dikatakan Linda penegakkan aturan di jalan raya akan tetap diintensifkan pihaknya, sehingga kesadaran warga dalam berlalu lintas bisa terjaga. "Kami berharap sebelum berkendara warga memastikan dahulu kelengkapan dokumen dan kelayakan jalan kendaraan, sehingga resiko-resiko yang bisa membahayakan keselamatan dapat dihindari," tukasnya.

Tribun Manado Share