ONLINE

Jumat, 27 Mei 2011

19 Ribuan Tabung Gas 3 Kg Akan Dibagikan Di Kota Tomohon

TOMOHON - Keberadaan tabung gas 3 kilogram sebagai pendukung rencana program nasional konversi minyak tanah ke gas elpiji telah ada di Kota Tomohon dengan jumlah total keseluruhan 19032 tabung.

Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Tomohon Max Mentu menuturkan, apabila hasil pengkajian Pemko Tomohon dan Pertamina menyetujui konversi gas, maka tabung gas akan dibagian secara gratis tanpa dipungut biaya.

"Kami nantinya dibagikan ke tiap-tiap kelurahan. Biar nanti dari pihak kelurahan membagikan ke kepala keluarga," ujarnya ketika ditemui Tribun Manado di ruang kerjanya, Jumat (27/5/2011).

Pasokan gas yang ada di Kota Tomohon berasal dari PT Total Logistik, sementara untuk pendataan kepala keluarga yang berhak memperoleh dilakukan oleh PT Nusa Consultants yang telah dilakukan Maret tahun ini. "Kegiatan sosialisasinya oleh pihak Pertamina," kata pria kelahiran Tomohon ini.

Secara terperinci, dari total keseluruhan tabung gas Kota Tomohon 19032, terpecah menjadi dua bagian pendistribusian yakni untuk bagian kepala keluarga sebanyak 18728 tabung dan para pengusaha mikro sebesar 304 tabung.

"Mereka tiap kepala keluarga kurang mampu memiliki usaha kami beri juga. Jadi bisa dapat dua," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Sekertaris Kota Tomohon, Arnold Poli, pemberlakukan konversi gas elpiji di Kota Tomohon akan diputuskan pada 31 Mei ini, sebab sebelum diberlakukan pihak Pertamina bersama pemerintah daerah Tomohon melakukan kajian mendalam terhadap penerapan tabung gas elpiji 3 kilogram.

Sumber : http://manado.tribunnews.com/2011/05/27/tomohon-akan-bagikan-19-ribuan-tabung-gas-3kg Share