ONLINE

Sabtu, 21 Mei 2011

Sembel: Pejabat tak Mampu Susun LKPD Sebaiknya Mundur

TOMOHON - Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2010 yang sampai saat ini baru disampaikan oleh 17 SKPD, ikut dikritisi Ketua Komisi A DPRD Kota Tomohon Drs Paulus Sembel. “Ironis sekali jika masih banyak SKPD tidak mampu membuat LKPD. Pejabat yang memimpin di SKPD-SKPD tersebut, tentunya bisa dianggap sebagai pejabat yang tidak cakap dan tidak punya kompetensi,” ketusnya, Jumat (20/05).

Lanjut kata Sembel, kondisi ini membuktikan bahwa pimpinan SKPD tidak bisa mengimbangi kinerja top eksekutif yang mengedepankan kreatifitas serta memiliki kemauan kuat untuk menata pemerintahan. 


“Kondisi seperti ini jelas mengganggu program pemkot, termasuk hasil musrenbang bahkan nantinya bisa menghambat pembahasan di DPRD seperti LKPJ tahunan, LKPD, APBD Perubahan dan APBD 2O12,” tandasnya.
 

Sembel pun meminta kepada pimpinan SKPD yang tidak mampu menyusun LKPD untuk mundur dari jabatan. “Sebaiknya mereka mundur. Atau jika masih ingin belajar, saya siap memberikan les privat tanpa bayar kepada mereka. Saya harap ini menjadi catatan khusus untuk evaluasi 100 hari kerja dan rolling,” pungkasnya. Share