ONLINE

Minggu, 04 September 2011

Mobil Terano Rusak Parah Akibat Jatuh Di Kolam Ikan

TOMOHON -- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Kota Tomohon. Sebuah kendaraan Nissan Terano DB 2515 AG terjerumus jatuh di wilayah persawahan Pulutan Kelurahan Kamasi I Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (1/9) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kendaraan tersebut dikemudikan Mario Untu, warga Winangun. Diduga kecelakaan tunggal itu terjadi karena pengemudi tak bisa mengendalikan kendaraan akibat tak menguasai medan saat melewati tikungan.

Kendaraan terjerumus ke kolam ikan milik warga setempat, melewati jurang dengan ketinggian sekitar 4 meter. Beruntung tak ada korban jiwa, karena pengemudi bersama 4 penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan (lecet). Kendaraan saja yang mengalami kerusakan berat dan langsung diberi police line.

Body kendaraan terlihat ringsek, kaca disemua bagian hancur dan terlepas. Kendaraan baru bisa dievakuasi sekitar pukul 10.00 Wita dari lokasi jatuh oleh jajaran Polres Tomohon dibantu warga dan bisa diderek sekitar pukul 12.00 Wita meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP).

"Kecelakaan terjadi karena pengemudi memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi dan tak menguasai jalan yang mengakibatkan pengemudi dan 4 orang lainnya mengalami luka lecet (ringan) juga kerusakan kendaraan," jelas Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas melalui Kasat Lantas AKP Linda Makal, kemarin.

Ia berharap masyarakat lebih berhati-hati dalam mengemudi kendaraan agar kecelakaan serupa tak terjadi dengan tetap patuh pada aturan lalu lintas dan membatasi keceapatan kendaraan.

Share