ONLINE

Minggu, 27 Mei 2012

Tomohon Raih Ranking Pertama UN SMK se-Sulawesi Utara

TOMOHON~Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tomohon. Hasil Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan 18-20 April lalu, Kota Tomohon berhasil meraih ranking pertama untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulawesi Utara. Siswi SMK Kristen 1 Tomohon atas nama Jayanti Imanniar Kansil, berhasil menduduki peringkat pertama dengan total nilai 37,90 dengan rincian Bahasa Indonesia 9,10, Bahasa Inggris 9,50, Matematika 9,90 serta Kompetensi 9,40.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Tomohon Drs Wendy Karwur didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah Umum (Dikmenum) Sonny Saruan MPd mengungkapkan, tingkat kelulusan SMA/SMK untuk Kota Tomohon 100 persen.

‘’Ini merupakan prestasi sangat membanggakan bagi Kota Tomohon. Makin hari, makin meningkat. Ini juga berkat peran serta semua pihak terkait,’’ ujar Karwur diiyakan Saruan.
Ditambahkan Saruan, prestasi akan baik dan meningkat jika semua pihak terus terlibat dalam memajukan dunia pendidikan itu sendiri.

‘’Prestasi yang telah dicapai hendaknya dipertahankan dan terus ditingkatkan,’’ tukas Saruan.
Sementara Jayanti Imanniar Kansil yang ditemuiwartawan menyatakan terima kaish yang sebesar-besarnya kepada Tuhan, karena tanpa campur tanganNya, ia tak akan seperti itu. Kepada orang tua, guru serta semua yang telah membantu dirinya tak lupa ia ucapkan terima kaish yang sebesar-besarnya.
‘’Semua karena anugerah Tuhan. Juga usaha dan kerja keras dari semua pihak yang terlibat,’’ kata putri semata wayang dari pasangan Tonny Kansil dan Myty Mait ini.

Sumber :  http://www.manadotoday.com/tomohon-raih-ranking-pertama-un-smk-se-sulawesi-utara/67596.html Share