ONLINE

Minggu, 15 Juli 2012

Tim Minaesaan Tombulu Sulut, Temukan satu situs Budaya di Bukit Wawo

Ketua Umum Minaesaan Tombulu Jhony Sondakh
Watu Opo Wawona Yang ditemukan di bukit Wawo

Tomohon~ Upaya dari tim Minaesaan Tombulu Sulawesi utara untuk melestarikan cagar budaya yang ada di kota Tomohon, patut di berikan aplaus yang setinggi tinginya, pasalnya LSM yang di ketuai oleh Tonaas Jhoni Sondakh tersebut pada hari sabtu 14 Juli 2012 lalu, berhasil menemukan salah satu cagar budaya watu Opo Wawona yang terletak di bukit Wawo kecamatan Tomohon selatan.

Situs tersebut di temukan pada hari Sabtu, 14 Juli pukul 01.00 WITA dinihari, ketika di temukan tim Investigasi langsung mengambil tindakan lebih lanjut dengan membersihkan situs cagar budaya tersebut yang sudah terpendam selama bertahun tahun.serta melakukan prosesi ritual "sumigi" yang dipimpin oleh Tonaas sombor Aten Keles, dan prosesi tersebut berjalan dengan penuh hikmah sampai dengan selesai.

Kepada Tomohonnews.com ketua umum LSM Minesaan Tombulu, mengatakan, Dirinya sangat berharap adanya perhatian yang serius dari pemerintah, dalam rangka melestarikan seluruh situs budaya yang ada di kota Tomohon, agar kedepan nantinya situs situs budya tersebut dapat dijadikan objek wisata sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah khususnya di kota Tomohon. Share