ONLINE

Kamis, 20 Desember 2012

Operasi Gabungan, 5 Pemuda Ditemukan Bawa Sajam di Dalam Mobil

MANADO-Operasi gabungan yang dilaksanakan oleh Polda Sulut bekerja sama dengan Polisi Militer (PM), Polisi Angkatan Laut (Pomal), Polisi Angkatan Udara (POM AU) di depan kawasan Bahu Mall, Rabu (19/12), menciduk 5 orang pemuda di dalam mobil Daihatsu Xenia bernomor polisi DB 4229 QA. 

Mereka kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) di dalam mobil tersebut. Sebanyak 3 sajam berhasil ditemukan oleh aparat di bawah kursi dalam mobil yang kaca depannya bertuliskan 'Minahasa' itu.

Ke 5 itu awalnya melintasi daerah kawasan Bahu Mall dari arah Malalayang. Sampai di depan kawasan Bahu Mall sekitar pukul 00.00 Wita, mobil tersebut diberhentikan oleh aparat keamanan. 

Awalnya para petugas menaruh curiga melihat gelagat ke 5 pemuda tersebut karena mobil yang ditumpangi bertuliskan Minahasa. Ke 5 orang itu pun disuruh keluar mobil dan badan mereka masing-masing diperiksa untuk menemukan sajam, namun petugas tak menemukannya. 

Sajam itu pun kemudian ditemukan ketika seorang polisi mengeledah mobil itu dan menemukan sajam di bawah bangku baris kedua di mobil tersebut. Ke 5 orang itu pun kemudian di bawa ke pos polisi yang ada di dekat kawasan Bahu Mall.

Pada operasi gabungan itu, petugas juga merazia setiap kendaraan yang lewat. Kabag Ops Polresta Manado, Kompol Bargani Sik saat ditemui di lokasi mengatakan operasi ini digelar sesuai petunjuk Kapolda Sulut, Brigjen Pol Atotoy. 

"Ada lebih 200 personil kami turunkan dengan dibantu dari pihak PM, Pomal dan POM AU. Tujuan operasi sesuai petunjuk Kapolda dalam rangka Natal dan Tahun baru. Sasarannya sajam, miras dan premanisme," terangnya. Dikatakannya, Operasi ini, untuk meminimalisir angka kriminalitas di Manado. 

Mengenai 5 pemuda yang ditemukan membawa sajam di dalam mobil, Bargani mengatakan bahwa mereka nantinya akan diproses kriminal umum. Sedangkan untuk kendaraan yang tak dilengkapi surat-surat, akan diserahkan ke Satuan Lantas Polres Manado. "Operasi ini akan terus kami lakukan," tegasnya. Share